EN ID
Berita Terkini 27 Agustus 2021
Share: https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-fb.png https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-tw.png https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-link.png

Comic Strip ‘Melawan Plastik’ Coaching Clinic & Awarding

Kampanye untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia bisa lahir dengan cara yang kreatif, salah satunya melalui kompetisi Comic Strip “Melawan Plastik”.

Kompetisi ini digelar oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan Agence Francaise de Developpement (AFD), untuk anak muda Indonesia berusia 18-25 tahun pada periode 18 Juli-6 Agustus 2021.

Lewat karya-karya Comic Strip dari anak muda, diharapkan lahir berbagai karya yang bisa menjadi memantik perubahan nyata di masyarakat, mulai dari lingkup keluarga dan rumah tangga.

Dalam periode 3 minggu lomba berlangsung, lebih dari 300 peserta telah mendaftarkan diri dengan menggunggah karya di Instagram, menggunakan tagar #KamuPunyaPeran #MelawanPlastik dan #ComicStripCompetition.

Kini rangkaian acara telah memasuki waktu puncak yaitu lewat Comic Strip “Melawan Plastik” Coaching Clinic dan Awarding, yang digelar pada Kamis (26/8) pukul 13.30 WIB.

Acara digelar secara virtual dengan menghadirkan narasumber Beng Rahadian (Komikus Indonesia), Emmanuel Lameire (Komikus Perancis), Darwin Trisna Djajawinata (Direktur PT SMI), Emmanuel Baudran (Direktur AFD), dan Dr. Stephane Dovert (Direktur Institut Francais d’Indonesie Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia).

Dalam acara ini, para peserta yang telah mengunggah karya bisa mengikuti Coaching Clinic bisa mengikuti sesi sharing dan bertanya langsung pada dua komikus mengenai proses kreatif pembuatan komik.

Selain itu, panitia lomba juga akan mengumumkan para pemenang terbaik kompetisi Comic Strip “Melawan Plastik” yang telah dipilih oleh Dewan Juri.

Simak acara Coaching Clinic dan Awarding di Youtube PT SMI melalui tautan ini.

 

Sumber: cnnindonesia.com

Back to News

Other Berita Terkini