acara     December 4, 2020

Penandatanganan Dukungan Tim Eropa untuk Blending Projects PT SMI-Uni Eropa dengan KFW dan AFD

PT SMI kembali mendapatkan kepercayaan dari Uni Eropa untuk menerima dana hibah sebesar EUR 21 juta untuk disalurkan melalui platform SDG Indonesia One (SIO) yang akan digunakan untuk pembangunan proyek-proyek berwawasan lingkungan. Dukungan dari mitra strategis tersebut direalisasikan melalui pelaksanaan kegiatan “Signing Ceremony of Team Europe Support to PT SMI-EU Blending Projects with KFW and AFD”, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta (02/12).

Pada seremoni tersebut, dilangsungkan tiga penandatanganan naskah kerja sama hibah program kegiatan, yaitu:

  1. Penandatanganan Grant Agreement PT SMI-KfW senilai EUR 16 Juta oleh Direktur Utama PT SMI – Edwin Syahruzad dan Director KfW Jakarta – Angela Tormin.
  2. Penandatanganan Contribution Agreement EU-AFD oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam – Vincent Piket dan Country Director AFD Indonesia – Emmanuel Baudran.
  3. Penandatanganan Grant Agreement PT SMI-AFD senilai EUR 5 Juta oleh Direktur Utama PT SMI, Country Director AFD Indonesia – Emmanuel Baudran, serta Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN – Olivier Chambard.

Kepercayaan mitra strategis tersebut mendapat sambutan positif dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI – Bapak Isa Rachmatarwata selaku pemegang saham, beserta Komisaris Utama PT SMI – Bapak Mahendra Siregar, melalui keynote speechnya. Hal ini memberikan optimisme baru bagi pemerintah melalui PT SMI untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Related Posts