acara     December 1, 2020

Penandatanganan Perjanjian Pelaksanaan Investasi Pemerintah Dalam Rangka Program PEN kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Sesuai amanatnya sebagai pelaksana investasi, PT SMI merealisasikan bantuan program Pemulihan Ekonomi Nasional dalam bentuk Investasi Pemerintah (“IP PEN”) senilai Rp3,5 triliun kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang ditujukan untuk membantu kegiatan operasional PT KAI yang sempat mengalami penurunan akibat pembatasan layanan perjalanan selama masa pandemi Covid-19.

Penyaluran IP PEN kepada PT KAI ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian IP PEN oleh Direktur Utama PT SMI – Edwin Syahruzad, dengan Direktur Utama PT KAI – Didiek Hartantyo, yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu – Bapak Isa Rachmatarwata, Deputi Kementerian BUMN, serta Komisaris PT SMI dan PT KAI (30/11).

Dalam melaksanakan amanatnya, PT SMI melibatkan berbagai konsultan independen untuk memperhitungkan kemanfaatan ekonomi, hukum, dan finansial agar dana yang disalurkan dapat digunakan secara optimal dan akuntabel. PT SMI juga telah memperhitungkan langkah-langkah untuk memonitor dan mengawasi penggunaan dana PEN agar dapat dimanfaatkan dengan transparan serta sesuai peruntukannya. Diharapkan bantuan IP PEN yang disalurkan oleh Kementerian Keuangan melalui PT SMI ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan layanan transportasi publik di Indonesia.

Related Posts