acara     March 31, 2021

Penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Daerah dengan Pemerintah Kota Jambi

PT SMI terus berkomitmen dalam mendukung peningkatan pemerataan pembangunan dan infrastruktur di berbagai wilayah Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan, salah satunya melalui Penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Daerah, yang dilakukan oleh Direktur Pembiayaan & Investasi PT SMI – Sylvi J. Gani, dengan Walikota Jambi – Syarif Fasha di Kantor PT SMI (27/03).

Usulan pinjaman daerah yang telah disetujui oleh PT SMI senilai Rp 140 miliar tersebut, nantinya akan digunakan oleh Pemerintah Kota Jambi untuk meningkatkan pembangunan pada fasilitas kesehatan RSUD, sarana dan prasarana umum, infrastruktur jalan, serta PDAM di Kota Jambi yang menjadi proyek sektor air bersih pertama yang menggunakan pinjaman daerah PT SMI. Melalui dukungan ini, masyarakat dapat menerima manfaat berupa peningkatan jumlah tempat tidur di RSUD setempat, terbangunnya terminal 2 lantai dengan luas 3.200m2, perbaikan pedestrian sepanjang 2.793m, serta meluasnya cakupan layanan pipa PDAM hingga 22,17km2.

Sebagai katalisator pembangunan infrastruktur di Indonesia, PT SMI berharap melalui pinjaman ini, Pemerintah Kota Jambi dapat memberikan peningkatan terhadap kualitas kesehatan masyarakat setempat, serta dapat membuka konektivitas dan menjamin ketersediaan air bersih.

Related Posts