acara     October 18, 2020

Penandatanganan Perjanjian Pinjaman PEN Daerah dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali

Kabupaten Gianyar yang berlokasi di Bali mengalami penurunan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Turunnya nilai ekonomi di wilayah setempat membuat Pemerintah Kabupaten Gianyar harus melakukan refocusing dan realokasi anggaran daerah melalui program PEN Pemerintah yang pelaksanaan penyaluran dananya dilakukan oleh PT SMI.

Menindaklanjuti usulan Pemerintah Kabupaten Gianyar terkait permohonan bantuan PEN, Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad, bersama dengan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, melakukan penandatanganan Perjanjian Pinjaman PEN Daerah senilai Rp134 miliar dalam rangka mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Gianyar (15/10).

Melalui proses evaluasi bersama Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan – Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri, pinjaman ini akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk membiayai sektor infrastruktur prioritas, seperti kesehatan, pasar, sumber daya air, cipta karya, bina marga, dan juga pendidikan, sehinga diharapkan sektor pembangunan yang dituju dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten setempat.

Related Posts