acara     October 22, 2020

Penandatanganan Perjanjian Pinjaman PEN Daerah dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo

Fasilitas pinjaman PEN Daerah merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diluncurkan Pemerintah Pusat sebagai stimulus bagi daerah yang terdampak Covid-19 dan dapat dimanfaatkan untuk menjaga pembangunan infrastruktur daerah tetap bergulir.

Kabupaten Probolinggo menjadi salah satu Kabupaten yang terkena dampak Covid-19, sehingga Pemkab setempat mengajukan permohonan pinjaman PEN Daerah agar dapat terus membangun infrastruktur prioritas. Melalui persetujuan pinjaman yang telah di evaluasi dengan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan – Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri secara transparan dan akuntabel, Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad bersama dengan Bupati Probolinggo, Tantriana Sari, melakukan penandatanganan Perjanjian Pinjaman PEN Daerah senilai Rp9,3 miliar, yang dilakukan secara sirkuler (20/10).

Dengan adanya stimulus pinjaman PEN Daerah ini, PT SMI berharap agar rencana Pemerintah Pusat dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah dapat terealisasikan di Kabupaten Probolinggo.

Related Posts