acara     September 15, 2020

Penandatanganan Perjanjian Pinjaman PEN Daerah dengan Pemerintah Provinsi Banten

Sebagai bentuk tindak lanjut atas usulan Gubernur Banten terkait permohonan bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui program pemulihan ekonomi daerah di Provinsi Banten yang terdampak penurunan ekonomi akibat pandemi Covid-19, telah ditandatangani Perjanjian Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah senilai Rp851,7 miliar yang dilakukan secara daring antara Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad dan Gubernur Banten, Wahidin Halim, yang disaksikan juga oleh Direktur Pembiayaan & Investasi PT SMI, Sylvi J. Gani.

Perjanjian Pinjaman PEN kepada Pemerintah Daerah ini adalah perjanjian pinjaman pertama yang berhasil ditandatangani oleh PT SMI dan Pemerintah Daerah setelah melalui proses dan prosedur yang senantiasa memperhatikan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik. Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi PT SMI dalam melaksanakan mandat sekaligus penugasan yang didapat dari Pemerintah sebagai pelaksana program PEN.

Dana pinjaman ini akan digunakan oleh Pemerintah Provinsi Banten untuk membiayai pembangunan di bidang pendidikan (sarana dan prasarana sekolah umum & berkebutuhan khusus), kesehatan (peningkatan layanan melalui pembangunan sarana kesehatan), pekerjaan umum & penataan ruang (pengembangan jalan & jembatan, rehabilitasi jaringan irigasi, & pemeliharaan jaringan sumber daya air) & perumahan-pemukiman (pembangunan stadion, pengembangan air bersih & sanitasi, serta penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat miskin).

Related Posts