acara     May 5, 2021

PT SMI Peroleh Sertifikasi ISO 37001:2016

Bulan Maret 2021, PT SMI telah berhasil memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dari PT Sucofindo (Persero), yang merupakan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian. Penyerahan sertifikat ini dilakukan secara daring oleh Direktur Komersial I PT Sucofindo (Persero) – Herliana Dewi, kepada Direktur Utama PT SMI – Edwin Syahruzad, dalam acara “Seremoni Penyerahan Sertifikat ISO 37001” pada Selasa (04/05). Acara seremoni ini juga dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kemenkeu – Sumiyati, Direktur Anti Korupsi Badan Usaha KPK – Aminudin, para pejabat dari Kementerian Keuangan, BPKP, OJK, serta Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah PT SMI.

Sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, PT SMI memandang bahwa pencapaian ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap komitmen pemerintah dalam membangun iklim antikorupsi di dunia usaha, sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 13 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penanganan Perkara Tindak Pidana oleh Korporasi, serta komitmen PT SMI dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Direktur Utama PT SMI, dalam sambutan pembukanya menyatakan bahwa, perolehan ISO 37001 versi 2016 ini merupakan bentuk tindak lanjut perusahaan untuk senantiasa melakukan mitigasi risiko terhadap potensi terjadinya praktik penyuapan di lingkungan kerja PT SMI. Hal inipun sejalan dengan upaya dan komitmen penegakkan nilai integritas sebagai budaya perusahaan PT SMI (i-Sprint).

Perolehan sertifikasi ini, diharapkan menjadi wujud komitmen bagi seluruh insan PT SMI untuk senantiasa meningkatkan kepatuhan anti suap dan mencegah praktik tindak korupsi di lingkungan perusahaan, sehingga dapat menjadi acuan bagi BUMN lainnya yang berada di bawah koordinasi Kementerian Keuangan.

Related Posts