berita     March 2, 2020

Ingin SMI standar tinggi, Sri Mulyani: Saya bisa bilang ke menteri-menteri lain

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) harus dapat terus mendiagnosa kebutuhan dan memberikan solusi atas kebutuhan atau kekurangan pembiayaan infrastruktur di negeri ini.

SMI adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur dan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang seluruh modal sahamnya dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan.

“Saya menginginkan SMI membuat standar tinggi agar saya nanti bisa mengatakan pada menteri-menteri yang lain, kalau saya taruh dana di PT SMI Rp1 triliun itu ternyata bisa menghasilkan lebih cepat, lebih baik, dan lebih aman dan bahkan uangnya kembali lagi ke saya,” kata Sri Mulyani saat menghadiri perayaan SMI ke-11 seperti dikutip akun Instagram resmi Sri Mulyani @smindrawati, Jakarta, Mingg (1/3/2020).

Sri Mulyani menambahkan, untuk itu PT SMI harus terus berinovasi atas seluruh instrumen untuk mengakselerasikan pembangunan Indonesia.

“Kepada pegawai PT SMI saya menyampaikan agar tetap merasa semangat, yakin telah melakukan yang baik untuk negeri, dan terus memperkuat reputasinya agar PT SMI bisa menjadi landskap internasional,” kata Sri Mulyani.

Sumber: okezone.com

Related Posts