Laporan Pengelolaan Dana PISP

Laporan Pengelolaan Dana Pembiayaan Infrastruktur Sektor Panas Bumi (PISP) dibuat dalam rangka pemenuhan pelaporan yang mengacu kepada Pasal 29 Peraturan Menteri Keuangan Nomor 62/PMK.08/2017 tentang Pengelolaan Dana Pembiayaan Infrastruktur Sektor Panas Bumi Pada Perusahaan Perseroan (Persero) PT Sarana Multi Infrastruktur (“PMK Pengelolaan Dana PISP”).

Dana PISP adalah dana yang bersumber dari pengalihan investasi pemerintah berupa fasilitas dana panas bumi dari Pusat Investasi Pemerintah kepada PT SMI yang digunakan untuk pembiayaan infrastruktur sektor panas bumi dan sumber dana lainnya yang sah.

Pengelolaan Dana PISP bertujuan untuk mendukung pembiayaan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi serta pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) serta untuk mendukung kegiatan penyediaan Data dan Informasi Panas Bumi untuk penyiapan Wilayah Kerja atau penambahan data pada Wilayah Kerja.

Pelaksanaan pengelolaan Dana PISP ini dilaksanakan oleh PT SMI melalui kegiatan:

  1. Pemberian Pinjaman;
  2. Penyertaan Modal dan;
  3. Kegiatan Penyediaan Data dan Informasi.

Melalui laporan ini, PT SMI menyampaikan data terkait pengelolaan dan realisasi biaya atas Dana PISP setiap tahunnya yang telah dilakukan audit oleh Kantor Akuntan Publik.

No Auditor Independen Tahun Dokumen
1 Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar & Rekan (RSM Indonesia) 2019 unduh
2 Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar & Rekan (RSM Indonesia) 2018 unduh