February 19, 2021

Permintaan Penyampaian Minat: Seleksi Jasa Konsultan Penyusunan Potensi Pendapatan Non Tiket BRT Semarang

Date : February 19, 2021 - February 26, 2021
Status : Close/Tutup

INDONESIA
Regional Infrastructure Development Fund – Project Development Facility (RIDF-PDF)
Project ID: TF0A3871

Penugasan
Seleksi Jasa Konsultan Penyusunan Potensi Pendapatan Non Tiket BRT Semarang

  1. PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”)—sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan 100% kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan—memainkan peran aktif dalam jasa pembiayaan infrastruktur serta pendampingan untuk penyiapan proyek dan jasa konsultasi untuk pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia.
  2. PT SMI dimana saat ini merupakan implementing agency dari program Regional Infrastructure Development Fund (RIDF), sebuah program yang didanai oleh The International Bank for Reconstruction and Development“Bank Dunia”), mencari Konsultan Yang Berminat dan Memenuhi Syarat (“Konsultan”), khususnya Konsultan untuk penyusunan Dokumen Penyusunan Potensi Pendapatan Non Tiket BRT (Bus Rapid Transit) Semarang (“Jasa Layanan”).
  3. Objektif dari kegiatan ini adalah menyiapkan Dokumen Potensi Pendapatan Non-Tiket BRT Semarang yang dapat dipertanggungjawabkan guna tercapainya tujuan proyek yang berkelanjutan. Penyusunan Dokumen Potensi Pendapatan Non-Tiket BRT Semarang mengacu pada peraturan perundangan yang berlaku dari level pusat hingga level daerah khususnya di Kota Semarang.
  4. Berkaitan dengan hal tersebut, PT SMI mengundang Konsultan untuk menyampaikan ketertarikannya untuk mengikuti seleksi atas Jasa Layanan.
  5. Konsultan diminta menyampaikan pernyataan minat (expression of interest) beserta informasi Daftar Pengalaman Perusahaan. Konsultan juga diminta untuk mengacu pada template atas surat penyataan minat dan Daftar Pengalaman Perusahaan. Jika diperlukan, kerjasama operasi dengan Konsultan lain dapat dilakukan untuk menambah nilai kualifikasi. Kriteria shortlisting adalah perusahaan memiliki pengalaman, keahlian, serta telah menyelesaikan pekerjaan terkait penyusunan dokumen Kajian Bisnis atau Kelayakan Komersial terkait proyek infrastruktur terutama transportasi.
  6. Pengadaan jasa Konsultan dilakukan melalui metode Selection Based on Consultants’ Qualifications (CQS) sebagaimana diatur pada ketentuan Pengadaan Bank Dunia dalam Guidelines: Selection and Employment of Consultants under IBRD Loans and IDA Credits & Grants by World Bank Borrowers (January 2011, revised July 2014) (“Ketentuan Pengadaan Bank”). Konsultan juga diminta untuk memperhatikan paragraf 1.9 pada Ketentuan Pengadaan Bank Dunia yang berkaitan dengan konflik kepentingan.
  7. Pernyataan Minat yang disertai dengan informasi sebagaimana dijelaskan pada paragraf 5 agar diterima selambatnya pada hari Jumat, tanggal 26 Februari 2021 (“Batas Akhir Penyampaian”) melalui email (softcopy) melalui alamat sebagaimana di bawah. Informasi lebih lanjut tersedia sepanjang waktu selama hari dan jam kerja mulai pukul 09:00 WIB sampai dengan Batas Akhir Penyampaian dengan menghubungi:

 

Cipto Adi Utomo
Head of Procurement Committee
PT SARANA MULTI INFRASTRUKTUR (PERSERO)
Sahid Sudirman Center, 47th Floor
Jl. Jend. Sudirman No. 86 Jakarta 10220, Indonesia
Tel: +62 (21) 8082 5288
Fax: +62 (21) 8082 5258
E-mail: procurement@ptsmi.co.id; ddkprocurement@ptsmi.co.id

Related Posts