Waspada Upaya Penipuan Mengatasnamakan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) dan/ atau Direksi PT SMI dan/ atau karyawan PT SMI

Sehubungan dengan adanya modus penipuan yang mengatasnamakan PT SMI dan/ atau Direksi PT SMI dan/ atau karyawan PT SMI melalui media telepon, surat, sms, email, whatsapp, dan/ atau media komunikasi lainnya kepada lembaga/ instansi maupun masyarakat, kami menghimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada agar tidak terperdaya oleh segala bentuk penipuan.

Beberapa modus penipuan yang terjadi antara lain:

  1. Penawaran kerja sama dengan PT SMI dan/ atau Direksi PT SMI dan/ atau karyawan PT SMI yang disertai penawaran keuntungan dan/ atau permintaan melakukan transfer dana ke rekening pribadi.
  2. Permintaan sponsorship dalam bentuk pemasangan iklan/ uang/ materi lainnya.
  3. Permintaan komisi/ fee terkait dengan pencairan bantuan dan/ atau pinjaman dari PT SMI.

Sehingga dapat kami informasikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar dan merupakan tindakan penipuan dan penyalahgunaan yang mengatasnamakan PT SMI dan/ atau Direksi PT SMI dan/ atau karyawan PT SMI oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk keuntungan dan/ atau kepentingan pribadi. Untuk menghindari risiko atas hal-hal yang tidak diinginkan, apabila diperlukan kepada pihak-pihak yang mendapat permintaan tersebut dapat mengkonfirmasikannya terlebih dahulu kepada:

Corporate Secretary PT SMI
Telepon: (62-21) 8082 5288
Email : corporatesecretary@ptsmi.co.id