EN ID

Informasi Obligasi

PT SMI berkomitmen untuk me-leverage modal yang diberikan oleh Pemerintah dan meningkatkan kapasitas Pembiayaan Infrastruktur Nasional. Perseroan terus meningkatkan kapasitas leverage terutama melalui penerbitan obligasi dan pinjaman bank serta terus melakukan penghimpunan dana untuk mendukung pembiayaan infrastruktur dengan tetap menjaga tingkat profitabilitas yang berkelanjutan. PT SMI telah aktif menerbitkan obligasi sejak tahun 2014, dimana obligasi yang diterbitkan mendapat permintaan tinggi dan beberapa kali mengalami oversubscribed, baik dari investor lokal maupun asing.

Obligasi Berkelanjutan I Tahap II senilai Rp7 triliun yang diterbitkan pada tahun 2017 merupakan salah satu emisi tunggal terbesar di Indonesia. Pada pertengahan 2018, PT SMI menerbitkan Green Bond korporasi pertama di Indonesia senilai Rp 500 miliar yang merupakan bagian dari PUB Green Bond I dengan total nilai Rp3 triliun. Pada tahun yang sama, PT SMI untuk pertama kalinya menerbitkan Sukuk senilai Rp1 triliun yang merupakan bagian dari PUB Sukuk I dengan nilai total Rp3 triliun.

PT SMI akan terus berpartisipasi dalam pengembangan Pasar Modal di Indonesia. Pada 2019, PT SMI menerbitkan obligasi korporasi terbesar pada 2019 dengan nilai total penerbitan Rp 11,9 triliun.

Obligasi Konvensional

  

Lihat detil
Obligasi Berwawasan Lingkungan

PT SMI berusaha untuk menjadi bisnis yang bertanggung jawab dan berkomitmen untuk transparan tentang investasinya. Untuk melakukannya, kami memiliki Kerangka... Lihat detil

Sukuk

PT SMI mengeluarkan dua Pendaftaran Shelf Sukuk Mudharabah I Sarana Multi Infrastruktur Tahap I Tahun 2018 dan Pendaftaran Shelf Sukuk Mudharabah I Sarana Mu... Lihat detil