EN ID
Proyek RIDF 02 April 2019
Share: https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/content/cover_w20_h20_ic-share-fb.png https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/content/cover_w20_h20_ic-share-twitter.png https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/content/cover_w20_h20_ic-share-url.png

Pembangunan Pasar Bauntung

Pemerintah Daerah
Kota Banjarbaru
Provinsi
Kalimantan Selatan
Status
Aktif
Proyek
Pembangunan Pasar Bauntung
Perkiraan Total Biaya Proyek
Rp104.586.336.000,-
Nilai Plafond Pinjaman
Rp104.586.336.000,-
Tenor
5 Tahun

Sejalan dengan rencana pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banjarbaru tahun 2016-2021, salah satu misi pembangunan Pemerintah Kota Banjarbaru adalah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur untuk menunjang pembangunan daerah dan membangun ekonomi daerah berbasis kawasan strategis. Strategi untuk mencapai tujuan ini adalah untuk membangun pasar rakyat yang dikelola secara modern. Pemerintah Kota Banjarbaru berencana untuk membangun Pasar Bauntung menjadi lebih modern ditempat baru yang lebih luas.

Pasar Bauntung saat ini terletak di tengah kota dan tidak lagi mampu menampung perkembangan pedagang, khususnya pedagang kaki lima (PKL), sehingga banyak pedagang yang berjualan di jalan. Hal ini menyebabkan ruas jalan yang sebetulnya merupakan jalan akses menjadi tertutup dan tidak dapat dilewati kendaraan. Menurut recana, pasar baru akan dibangun di gelanggang olahraga (GOR) mini Banjarbaru yang terletak di Jl. RO Ulin yang dikelilingi oleh kawasan permukiman, pendidikan, dan perkantoran. Luas lahan GOR ini, yang merupakan lahan milik Pemkot, adalah seluas 3,9 hektar.

Back to Portofolio