EN ID

Peringatan Penipuan

Waspadalah terhadap upaya penipuan, penipuan, dan phishing yang mengatasnamakan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) ("PT SMI") dan seluruh anggota Direksi dan karyawannya.

Waspada dalam mengklik, membuka, dan menerima tautan berbahaya, lampiran, surat, panggilan telepon, pesan instan dan teks, dan alat komunikasi lainnya yang berisi referensi apa pun ke - atau mengklaim atas nama - PT SMI dan/atau anggota dewan, karyawannya dan rekanan. PT SMI menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan PT SMI atau representatifnya.

Adanya pandemi (COVID-19) peluang penipuan, penipuan, dan serangan siber meningkat sehingga peretas dan penipu dunia maya ramai memanfaatkan krisis saat ini melalui upaya penipuan.

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) ("PT SMI") tidak pernah:

  • tidak pernah menawarkan kerjasama dengan atau atas nama PT SMI atau salah satu anggota dewan, karyawan, atau rekanan disertai dengan penawaran bagi hasil dan/atau permintaan untuk mentransfer dana ke rekening pribadi.

  • tidak pernah meminta informasi keuangan Anda atau lampiran yang tidak Anda minta

  • tidak pernah meminta komisi/biaya terkait pencairan bantuan dan/atau pinjaman dari PT SMI

  • tidak pernah meminta sponsor dalam bentuk iklan/ uang/ materi lainnya.

Jika hal di atas terjadi sebaliknya, maka itu merupakan tindakan penipuan dan penyalahgunaan identitas yang mengatasnamakan PT SMI dan seluruh anggota dan rekanannya oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencari keuntungan pribadi demi kepentingan sendiri.

Jika Anda pernah dihubungi oleh PT SMI atau yang mengatasnamakan perusahaan PT SMI dan anggotanya, harap verifikasi keabsahan komunikasi melalui: