EN ID
Cerita CSR 26 Agustus 2022
Share: https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-fb.png https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-tw.png https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-link.png

Program TJSL PT SMI Dukung Ketersediaan Air Minum untuk Masyarakat Labuan Bajo

PT SMI melalui aktivitas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan telah menginisiasi program "Clean Drinking Water Impact Investing Model" untuk masyarakat di sekitar Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka pemenuhan penyediaan air bersih. Program ini diresmikan oleh Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT SMI - Ramona Harimurti selaku perwakilan dari Manajemen PT SMI, pada (23/08).

Pada program yang bersinergi dengan Dompet Dhuafa, Manna Indonesia Group, dan BPO Labuan Bajo Flores ini, PT SMI memberikan bantuan senilai Rp2,8 miliar untuk pembelian unit mesin pengolah air bersih siap minum dengan teknologi 4.0 Air to Water environmental-friendly. Untuk menjamin keberlanjutannya, dilakukan juga program pemberdayaan bagi masyarakat melalui pendampingan kepada BUMDes Batu Cermin untuk pengelolaan air minum, sehingga ke depan dapat memberikan manfaat ekonomi masyarakat.

Melalui program ketersediaan air sehat siap minum ini, diharapkan dapat membantu mengurangi prevalensi angka stunting di NTT, serta mendukung pencapaian target Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Back to News

Other Cerita CSR