EN ID
Cerita CSR 15 Februari 2024
Share: https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-fb.png https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-tw.png https://ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-link.png

Pulihkan Akses Masyarakat Sukamenang, PT SMI Dukung Pembangunan Jembatan Kuis

Desa Sukamenang di Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan merupakan rumah bagi sekitar 500 keluarga.

Hampir seluruh warga desa berprofesi sebagai petani, yang lahan garapannya berada di seberang Sungai Sukamenang. Sehingga dibutuhkan jembatan penyeberangan bagi para petani untuk menyeberang ke kota demi memasarkan hasil taninya.

Jembatan penyeberangan sungai tersebut dahulu sangat memprihatinkan, karena telah lapuk dan mengalamani kerusakan akibat dimakan usia. Jembatan ini sendiri telah berdisi selama sekitar 35 tahun.

Maka dari itu, PT SMI melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “Jembatan Pelosok Negeri” bekerja sama dengan Sahabat Pedalaman turut memberikan bantuan untuk pembangunan Jembatan Kuis di Desa Sukamenang, Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga Desa Sukamenang untuk menjalani kesehariannya dengan lebih aman dan nyaman.

Pembangunan berjalan sekitar 2 bulan dimulai dari sosialisasi program, pembangunan jembatan, hingga tahap peresmian.

Dengan pembanguunan jembatan tersebut, program Jembatan Pelosok Negeri ini telah berkontirbusi terhadap pencapaian SDGs, antara lain: SDGs Poin 2: Program Berkelanjutan; SDGs Poin 3: kehidupan Sehat & Sejahtera; dan SDGs Poin 8: Pertumbuhan Ekonomi.

Back to News

Other Cerita CSR